TENTANG KAMI

Yayasan Citra Mandiri Mentawai (YCM-M) merupakan kumpulan individu-individu yang berasal dari berbagai latar belakang etnis, budaya, pendidikan, pengalaman dan keahlian yang berbeda, namun memiliki kepedulian dan keprihatinan yang sama terhadap berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat adat Mentawai, serta memiliki kemauan yang kuat untuk berkarya bersama-sama dengan masyarakat adat Mentawai.

KONTAK

T: +62 (0751) 35528

E: ycmm@ycmmentawai.org

PADANG

YAYASAN CITRA MANDIRI MENTAWAI

Jl. Gng Semeru IV No 3

Kel.Gunung Pangilun, Kec. Padang Utara 

Padang 25137

TUA PEJAT

UMA YCMM

Raya Mapaddegat KM 4

Tuapeijat Mentawai

SEKRETARIAT YCMM

Jln Raya Tuapeijat KM 0

Tuapeijat Mentawai

ALAMAT RADIO

Sura' Mentawai

Jln Raya Tuapeijat KM 7

Kabupaten Keb Mentawai

MITRA

© 2018 by Yayasan Citra Mandiri Mentawai. Design by Sustainable Vagabonds

Cari
  • ycmmentawai

Kemitraan-YCMM Berikan Bantuan Pipanisasi Air Bersih untuk Warga Hulu Silaoinan

Diperbarui: 23 Nov 2018

Pemasangan pipa air bersih bantuan Program PEduli Kemitraan-YCMM di Dusun Magosi Desa Muntei Kecamatan Siberut Selatan. (Foto: Hendrikus)

MUNTEI-Program Peduli Kemitraan-Yayasan Citra Mandiri Mentawai (YCMM) memberikan bantuan pipanisasi air bersih di Dusun Magosi Desa Muntei Kecamatan Siberut Selatan sebanyak 13 rumah dan Dusun Tinambu Desa Saliguma Kepulauan Mentawai sebanyak 24 rumah. Pemberian bantuan karena belum semua warga dusun mendapat air bersih dari Program Pamsimas.

Kepala Dusun Magosi, Boas Sabojiat, mengucapkan terima kasih kepada Kemitraan dan YCMM yang telah membantu memfasilitasi masyarakat mendapatkan air bersih.

Untuk program sanitasi itu, Kemitraan-YCMM memberikan bantuan 13 pipa dan 13 kran yang sudah tersambung ke rumah 13 warga. "Sebelumnya ada 12 rumah warga yang sudah dibantu saluran air bersih dari Pamsimas, namun karena ada rumah yang belum dapat, maka Kemitraan-YCMM membantu, " kata Boas.

Sementara Program Manager Program Peduli Kemitraan-YCMM, Reza Fernanda, mengatakan dari temuan YCMM di Dusun Magosi, masih banyak warga yang belum teraliri air bersih. Maka melalui Program Peduli di Magosi dan Dusun Tinambu Desa Saliguma, dibantu pemasangan air bersih. "Di Magosi ada 13 rumah yang dipasang dan Tinambu, 24 rumah," katanya.

"Semuanya sudah dipasang di rumah warga masing-masing, memang sebelumnya kegiatan pemasangan air bersih sudah dilakukan oleh Program Pamsimas, namun belum mencukupi dengan dibantunya lewat program peduli dengan beberapa pipa maka air bersih dapat dijangkau oleh semua masyarakat," katanya.

13 tampilan