Cari
  • ycmmentawai

DPRD Sumbar Minta Aktivitas Koperasi Minyak Atsiri Mentawai Dihentikan Sementara

Komisi I DPRD Sumatera Barat meminta pembukaan lahan dan penebangan pohon oleh Koperasi Minyak Atsiri Mentawai dihentikan sementara hingga konflik antara koperasi dan masyarakat selesai.


PADANG, KOMPAS — Komisi I DPRD Sumatera Barat meminta aktivitas Koperasi Minyak Atsiri Mentawai dihentikan sementara hingga konflik antara koperasi dan masyarakat selesai. Sementara itu, masyarakat dan Koalisi Penyelamat Hutan Masa Depan Mentawai meminta pembukaan lahan dan penebangan pohon oleh koperasi di Desa Silabu dihentikan karena melanggar hak masyarakat.


Ketua Komisi I DPRD Sumbar Syamsul Bahri di Padang, Jumat (7/1/2022), mengatakan, koperasi tersebut memang sudah punya izin. Namun, karena ada penolakan dari 150 masyarakat Desa Silabu, Kecamatan Pagai Utara, dan timbul konflik, koperasi diminta menghentikan sementara aktivitasnya.

Baca selengkapnya : https://www.kompas.id/baca/nusantara/2022/01/07/dprd-sumbar-minta-aktivitas-koperasi-minyak-atsiri-mentawai-dihentikan-sementara?utm_source=bebasakses_kompasid&utm_medium=whatsapp_shared&utm_content=sosmed&utm_campaign=sharinglink

0 tampilan0 komentar